11/06/2009

Yodhia Antariksa, Manajemen Trainer yang Sukses Secara Internasional


Beberapa waktu lalu, di dalam acara Chat Club, bintang tamu yang dihadirkan adalah Yodhia Antariksa, seorang entreprenuer online sukses dari Indonesia. Dipandu oleh Choky Sihotang, acara itu membahas soal bisnis online dan kisah sukses Yodhia sebagai seorang pakar manajemen. Menurutnya, sebagai seorang blogger, dia sukses menghasilkan dolar dari blog yang khusus membahas tutorial manajemen. Patut dibanggakan, blog itu meski berbahasa Inggris tapi ramai dikunjungi oleh pembaca dari berbagai negara.

Sebagai anak bangsa, Yodha telah membuktikan bahwa orang Indonesia bisa tampil di bisnis online internasional lewat blog manajemen-nya. Tapi, dia juga tak lupa mengabdikan ilmunya untuk negeri ini. Dia juga mengajarkan ilmu manajemen lewat blog, yang sekali ini, dalam bahasa Indonesia. Enak bukan? Dapat dolar, sekaligus dapat amal dari ilmu yang ditularkan ke orang lain.
Tutorial dan pengajaran manajemen blog yang diasuh Yodhia Antariksa terlihat mudah dicerna. Materi training yang diberikan sebagian gratis, sebagian lagi berbayar. Tapi, seperti yang saya baca soal harganya sangat murah. Tak kurang dari semangkuk bakso. Padahal kita tahu, training manajemen itu harganya tidak murah. Coba saja bayangkan, berapa yang harus dibayarkan jika karyawan mengikuti kursus peningkatan skil manajemen di lembaga-lembaga pengajaran manajemen? Berapa anda harus membayar investasi seminar tentang manajemen?
Begitu pun dalam urusan slide presentasi bisnis. Bandingkan harganya dengan harga yang ditawarkan rajapresentasi.com. Luar biasa terjangkau!
Usai menonton acara Chat CLub tersebut, saya pun mencari situs bung Yodha ini. Sebelum membaca menu-menu, terlebih dahulu saya membaca profile-nya. Ini penting, karena latar belakang penulis menunjukkan apa isi dari blog-nya. Ternyata, dia memang pakar dalam bidang manejemen.Lulusan S-2 dari Graduate School of Manajemen, Texas A&M University atas beasiswa dari Fulbright Scholarship.
So, training dan tutorial yang disajikannya memang layak untuk dicermati.


Artikel Terkait Lain



0 komentar:

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com