10/27/2009

Pengangguran & Lowongan Kerja Online


Pengangguran pun sebetulnya orang yang sibuk. Ya, sibuk mencari pekerjaan. Mereka sibuk membaca lowongan kerja yang banyak bertebaran di harian. Berapa jam anda habiskan untuk itu? Dapatkah? Jika belum, anda harus membeli koran yang lain esok hari. Begitu seterusnya sampai anda menemukan job atau pekerjaan yang sesuai dengan keinginan anda.
Itu kan cara lama. Kini ada cara lain yang lebih efektif. Internet memudahkan para kaum pengangguran. Situs-situs lowongan kerja menyediakan halaman-halaman lowongan pekerjaan dengan cara-cara praktis dan efisien. Anda tinggal klik, maka lowongan pekerjaan pun didapat. Mau jadi karyawan swasta atau CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil ) silakan saja.

Kecepatan informasi lowongan kerja di sebuah website memang tak perlu diragukan lagi. Apalagi beberapa hari ini, pemerintah pusat atau daerah sedang membuka lowongan CPNS dalam jumlah besar. Ambil contoh, Pemerintah Kota DKI sedang membutuhkan pegawai lebih kurang 3000 orang. Itu peluang yang harus anda rebut.
Formulir pendaftaran para calon pegawai pun dapat diunduh secara online. Pengumuman nanti akan diumumkan di situs resmi pemkot atau pemda.
Mekanisme seperti itu anda tak akan temukan jika membaca koran. Sistem perekrutan karyawan sekarang sebagian besar sudah menggunakan internet sebagai media.
Nah, situs-situs lowongan kerja pun, menyajikan setiap info terbaru secara online, baik itu syarat, formulir dan pengumuman hasil seleksi pegawai atau karyawan baru.
Tinggalkan cara-cara lama. Informasi lowongan kerja terbaru ada di depan mata. Anda tak perlu menunggu esok hari, ketika lembaran-lembaran koran baru tiba. Sementara informasi lowongan itu sudah tersaji hari kemarin, ketika sebagian besar orang masih tidur terlelap.


Artikel Terkait Lain



0 komentar:

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com