9/15/2009

Film Animasi Meraih Mimpi Digarap Sutradara Muslim Asal Amerika


Film Indonesia terus menggeliat. Beragam tema cerita, tehnik dan konsep terus mengalir dari insan perfilman, meski mereka mengakui sedang berduka akibat UU per-film-an yang baru disahkan DPR dianggap membelenggu kreatifitas mereka. Ini terbukti dari lahirnya sebuah film animasi pertama di layar lebar dengan tehnik 3 dimensi. Jika melihat trailer film ini, kita akan mengacungkan jempol buat para pembuat film ini, karena tehniknya tidak kalah dengan film animasi barat.

Meraih Mimpi, rencananya akan beredar pada musim liburan pada bulan puasa dan lebaran. Beberapa karakter tokoh akan diisi suara oleh Gita Gutawa, Surya Saputra, Patton (Idola Cilik), Indra Bekti, dan lain-lain.

Tema cerita ini diangkat dari cerita rakyat Singapura berjudul "Sing To Down". Mungkin ini sangat disayangkan, karena Indonesia memiliki banyak cerita legenda yang cocok untuk anak-anak. Tapi, beberapa pengamat mengakui film ini patut diapresiasi dengan baik, karena keunikan penggarapan dan tema cerita.
Untuk urusan animasi, film ini digarap oleh anak-anak bangsa ini dari Infinite Firmworks.
Meraih Mimpi disutradari Phil Mitchel, asal AS, yang belum lama ini memeluk agama Islam. Menurutnya, film ini merupakan kreatifitas animator anak-anak Indonesia yang patut dibanggakan, sekaligus pertanda kebangkitan industri komputer animasi di Indonesia. Sebagai produser Nia Dinata mengakui film ini hanya menghabiskan dana 5 juta dollar. Bandingkan dengan film animasi lain yang menghabiskan dana jauh di atas itu.
Meski modal cekak, Nia berharap film itu menjadi tonggak film animasi di layar bioskop Indonesia. Film animasi kita sebelumnya pernah dibuat untuk layar tv.
Sejak 16 September kemarinan, Meraih Mimpi sudah beredar di seluruh bioskop tanah air. Dia soundtrack film ini dinyanyikan oleh Gita Gutawa dan kelompok J-Rock.
Seperti tagline film ini, Aku Bisa, Aku Pasti Bisa!, Meraih Mimpi menjadi hiburan yang menghibur sekaligus mendidik dan memotivasi anak-anak Indonesia.

Artikel Terkait Lain



9 komentar:

Cricket on 3:20 AM said...

nice to see

Upex on 4:28 AM said...

Makasih sdh berkunjung... Salam kenal...

Rizky2009 on 1:39 PM said...

jadi penasaran ky apa film animasi ini, moga aja d bioskop tulungagung segera d tayangkan, tp aq salut ama kreatifitas anak anak bangsa, sell punya ide kratif, moga IT bidah perfileman animasi d indonesia dg bisa bersaing dg flm animasi dri negara lain, yg lebih buat aq salut lagi dg biaya pas2an.. bisa bikin flm animasi layar lebar.. mantab dah.. tukeran link yu sob linknya dah aq add tuh add link aq jg y

Crizkiano on 9:34 AM said...

Wow, kayaknya keren ni...

thx dah visiting

Koko James on 7:46 PM said...

film ini erupakan karya ank bangsa dan patut di tonton^^

kani on 1:36 PM said...

Hi friend can we exchange our links......

Bang Ancis on 2:14 PM said...

Salut.....!!
Makin maju aja Perfilman kita, mudah2 tetep berjaya. Ini Sebuah perkembangan, patut kita dukung walaupun ceritanya bukan dari Indonesia.

Salam Kenal Bro....

Anonymous said...

aku sudah nonton film meraih mimpi....

dan aku patut acungin jempol buat detil animasi yang mendekati sempurna...

karna film animasi karya anak bangsa ini dapat setara dengan film barbie dari disney...hehehe

salut dan bangga jadi anak indonesia punya. hebat staff ifw kalian memperhatikan detil animasi jadi gambar keliatan hidup dan lucunya para binatang bikin nambah film ini semakin bagus...^^
o ya ending ceritanya juga bagus bgt ditammbah cerita perwayangan...

hebat... bravo ifw dan indonesia.....
harapan kita pemerintah sadar bahwa anak bangsa pintar dan kreatif dalam berkarya...

aku juga jadi mw bergabung sama ifw ne ... heheheh

Materi Kuliah on 8:56 AM said...

wah2... kenapa ga dari dulu...?

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com