9/12/2009

Situs Lirik Lagu Indonesia Terlengkap


Salah satu konten terlaris di internet adalah situs lagu atau musik. Di dalam situs-situs ini selain bisa mendengarkan musik secara streaming, juga disediakan layanan lirik musik. Sambil mendengar musik kita juga bisa menembangkan dengan membaca lirik yang tersedia. Tapi, pertanyaannya, dimana situs semacam itu bisa didapatkan? Jika di luar negeri situs musik lengkap dengan liriknya banyak tersedia. Tapi, di Indonesia masih sangat langka. Apalagi secara khusus tentang lagu dan lirik Indonesia.

Bermula dari iseng mencari lirik sebuah lagu dari mesin pencari Google, saya terdampar di situs http://liriklaguindonesia.net/. Dengan tampilan situs yang sederhana dan loading yang cepat, saya mendapatkan lirik lagu yang saya inginkan. Asyiknya lagi, database lirik lagu Indonesia tersedia lengkap di sini. Disusun secara alphabetis, sesuai abjad, memudahkan pengunjung untuk mencari lirik lagu sesuai kemauan.
Tidak cuma lagu pop yang lagi ngetren, ada juga menu lagu nasional, daerah dan lagu anak-anak. Sempat kaget juga ketika masuk pada menu lagu anak, karena saya menemukan lagu jaman saya ketika kanak-kanak terdapat di sana, seperti Menanam Jagung, Aku Seorang Kapiten, Burung Kakaktua dan sebagainya.
Jika dalam koleksi situs ini belum tersedia, kita juga bisa meminta admin untuk mencarikan sesuai permintaan lewat menu request. Hasil request itu nanti dipost pada halaman request dari pengunjung agar bisa dibaca oleh pengunjung lain.
Pengunjung pun bisa interaktif dengan ikut menyumbangkan lirik lagu. Pada form sumbang lagu anda tinggal memasukkan nama, email, judul lagu, penyanyi dan lirik atau teks lagu.
Untuk diskusi dengan pengunjung lain, tersedia forum, tempat kamu berdiskusi, barter lirik lagu, request, gosip terkini tentang band, penyanyi dan sebagainya. Sejauh yang saya amati, situs ini memiliki jumlah kunjungan yang cukup tinggi. Ini terbukti dari data feedburner yang ada sudah mencapai angka 3.479 readers. Sejauh ini, situs dengan konten musik dan lirik lagu Indonesia tertinggi yang ada di Indonesia.
Semoga, situs ini menjadi khazanah atau perpustakaan yang terus dijaga perkembangannya.




Artikel Terkait Lain



2 komentar:

narti on 11:17 AM said...

bagus buat kemajuan musik tanah air, asal jangan terus pada ngaku2 ini lagu punyaku saja. tetap hargai karya orang lain.

New Blogger on 6:37 PM said...

Terima kasih infonya, jadi sekarang saya jadi lebih mudah untuk mencari lirik lagu indonesia... Salam kenal

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com