9/24/2009

Memilih Rumah Sama dengan Memilih Istri


Rumahku adalah Istanaku, demikian bunyi peribahasa. Rumah yang nyaman menjadi dambaan setiap orang. Tapi, pertanyaannya, bagaimana rumah yang nyaman itu? Banyak faktor membuat seseorang betah di dalam rumahnya. Mungkin karena perabotannya yang lengkap, fasilitas yang lengkap atau hal lain.
Untuk itu, anda butuh tips, trik atau advis yang baik bagaimana mendapatkan atau mengelola rumah yang baik. Tidak masalah rumah anda kecil atau perabotan yang murah, selama anda bisa mengaturnya dengan baik sesuai dengan anggaran, maka anda akan mendapatkan istana idaman anda.
Jika anda berniat membeli rumah, pastikan anda membeli rumah sesuai dengan anggaran. Tipe rumah beraneka ragam, mulai dari yang kecil, sedang, mewah dan super mewah. Setelah anda memilihnya, anda harus memperhatikan lingkungan sekitarnya,

Lokasi rumah yang strategis selalu menjadi prioritas seseorang ketika membeli rumah. Lokasi strategis menuju tempat-tempat seperti sekolah, kantor, pasar, dan seterusnya menjadi perhatian kita. Bahkan banyak perumahan menawarkan promosi dengan menyebutkan akses terdekat ke jalan tol sebagai pemikat calon pembeli.
Ingat, anda tidak cuma hanya membeli rumah, tapi sekaligus tanah tempat rumah anda berdiri. Kenali tanahnya agar anda tidak mengalami kesulitan, seperti sumber air. Kemudian, ketinggian tanah juga penting untuk dicermati, apakah ia wilayah yang mudah digenangi banjir atau tidak. Seperti kita tahu, beberapa wilayah di Indonesia akhir-akhir ini mudah sekali terkena banjir.
Sebagai tambahan, pada saat anda berniat membeli rumah, boleh juga anda pikirkan jangka panjang. Rumah yang anda beli itu adalah investasi. Dalam hal ini anda gunakan visi anda, apakah lokasi tanah atau rumah anda di masa mendatang memiliki nilai bisnis yang baik. Perhatikan kecenderungan nilai properti di sekitar. Bertanya dengan orang sekitar sangat disarankan.
Membeli rumah sama hanya seperti memilih istri, harus dipertimbangkan masak-masak, hati-hati, dan menggunakan feeling yang tepat. Sama seperti istri, rumah adalah masa depan anda. Apakah anda betah di dalamnya, tergantung ketepatan anda memilih.
Jika Istri anda sudah tepat, kemudian tinggal di rumah yang tepat. Well, home sweet home. Anda sudah menjadi pasangan yang berbahagia!

Artikel Terkait Lain



7 komentar:

jhonson blog on 5:36 PM said...

bener tuh memilih rumah sebaiknya jgn sembarang memilih...kayak memilih istri wkwkwk

nice info thx :)

lover on 11:43 AM said...

kalau gak salah ada pepatah yang mengatakan
Baiti - Jannati ( rumahku - surgaku ).
Sama seperti memilih istri? ya sama dong, kan istri ibarat rumah....
Maaf OOT : boleh tukeran Link? langsung saja ya? boleh gak boleh link "JURNALISME BLOG" sudah aku pasang di link my best...(Love is Beauty).

Joker on 12:30 PM said...

bener tuh..
milih rumah saya seperti milih istri
tapi milih rumah lebih repot dari pada milih istri
kan harus ngrus ini itu dulu

Danu Christian on 9:04 PM said...

rumah jangan salah pilih.. istri juga jangan salah pilih juga.. kerennn..

y3s4 on 9:57 PM said...

betul tu mas, pak, bang, mbak hehehe...(binunkan???).
emang dalam memilih pendamping kita harus cermat dan kudu hati2. soale rumah tangga yang kita bangun bukanlah untuk 1 atau 2 taon doank. tapi kita bangun rumah tangga dengan niat untuk selamanya.
seorang perempuan setelah menikah dy akan menjadi seorang ratu/istri dalam rumah tangga dan ibu/pendidik bagi anak-anaknya. karena itu di anjurkan untuk memilih wanita yang memiliki dasar ilmu agama, berakhlak baik dan penyayang. karena dengan begitu dy mengetahui tanggung jawab terhadap tugasnya kelak.^_^

y3s4 on 9:59 PM said...

sory mory mas...ternyata aq salah posting komen di t4 yang salah. pantesan binun kok jadi ini...ga nyambung ma judulna (rumah, red).

endonesa on 10:58 PM said...

wah berarti kalo kata " tiada tempat seindah rumah sendiri" menjadi " tiada wanita yang seindah istri sendiri " bisa dong....

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com