8/18/2009

Jagoan Baru Indonesia Telah Datang



Lupakan pendekar kungfu dari Hongkong seperti Wong Fei Hung, Fong Sai Yuk atau pendekar mabuk yang diperankan Jacky Chan dalam Drunken Master. Indonesia kini punya jagoan baru, Yuda, pendekar dari tanah Minang, yang diperankan oleh Iko Uwais. Pemuda kelahiran 1983 ini berakting apik dalam film anyar yang kini beredar di bioskop tanah air dan tengah dipromosikan di festival luar negeri.
beraksi dengan jurus-jurus mautnya dalam film full action Merantau. Dalam film ini ia benar-benar memerankan jagoan baru yang siap melumat lawan-lawannya. Seperti kata sang Produser dan sub title dalam film ini: Asia's Newest Action Hero. Jagoan baru dari Asia telah datang!

Merantau digarap dengan sangat serius. Gambar-gambar dalam film ini luar biasa, dengan aksi laga yang seru, asyik dan berbeda dengan film-film Indonesia sebelumnya. Yuda berperan sebagai seorang pendekar budiman yang mengalahkan musuh-musuhnya dengan jurus-jurus silat. Tampaknya film ini ingin menawarkan silat sebagai budaya bangsa ke dunia internasional. Dan memang, Iko Uwais piawai berlaga dengan jurus harimau-nya. Tentang jurus harimau, seperti kata sang produser merupakan jurus silat asli dari Padang yang memang sudah langka dan hanya tinggal sedikit orang yang menguasainya.
Iko memang menguasai silat. Ia mendapat peran ini gara-gara, suatu hari, berpencak silat di Perancis. Sang sutradara, Gareth Huw Evans, terpesona menyaksikannya dan menawarkan Iko untuk bermain dalam film ini.
Kita acungkan jempol untuk warna baru dalam film ini.

Artikel Terkait Lain



0 komentar:

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com