4/08/2008

Googlekan Dirimu!



Setiap kali anda membuka mesin pencari GOOGLE, pasti kamu akan dihadapan pada frontpage
bertuliskan GOOGLE dengan warna-warni khas, merah, biru, kuning hijau. Bosan gak? Saya merasa bosan dan pengen yang tampil di mesin pencari itu nama saya sendiri. Saya lakukan ini hari ini, pada saat saya jenuh di depan komputer berjam-jam. Lumayan, bisa membuat saya bangga dan senyum-senyum sendiri. Coba lihat hasilnya akan jadi seperti ini. Hmmm..unik bukan? Bagaimana bermain-main dengan Google

1. Buka situs http://www.funnylogo.info/create.asp
2. Masukan nama yang Anda inginkan pada situs tersebut.
3. Tentukan style tulisan yang diinginkan, misal: Google Style.
4. Klik "Create My Search Engine".
5. Setelah itu akan muncul tampilan "Situs Google" dengan logo yang kita inginkan.

Untuk membuat tampilan tersebut menjadi halaman default ketika Anda membuka browser, copy alamat yang tertera pada Address.

Untuk Browser Internet Explorer (IE):
1. Klik menu Tools - Internet Options
2. Pilih tab General, lalu ubah field Home Page dengan alamat tersebut.

Untuk Browser Mozila:
1. Klik menu Tools - Options
2. Pilih tab Main, lalu ubah field Home Page dengan alamat tersebut.
3. Pada field When Firefox starts, pilih settingan Show my home page, lalu klik OK.

Setelah semua langkah dilakukan, Anda bisa mencoba membuka browser dan melihat hasilnya.

Artikel Terkait Lain



0 komentar:

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com