4/11/2008

Alquran kuno terjual Rp 45,5 miliar



Rumah lelang Christie’s, di London, berhasil melelang sebuah Alquran kuno dengan harga 2,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 45,5 miliar, Selasa (8/4) waktu setempat. Angka itu memecahkan rekor harga termahal manuskrip Islam yang pernah dilelang di rumah lelang Christie’s.

Seperti dikutip Google.news, Alquran kuno diduga berasal dari kota Madinah, Arab Saudi dan sudah ada sejak pertengahan abad ke-7. Christie’s awalnya memperkirakan Alquran kuno itu akan terjual dengan harga antara 100.000-150.000 poundsterling. Tapi di luar dugaan, ternyata manuskrip itu terjual hingga 2,5 juta poundsterling atau lebih dari Rp 45,5 miliar.
Selain itu, sebuah ukiran terbuat dari marmer, hiasan bagian atas tiang bangunan yang diduga sebagai benda bersejarah peninggalan zaman keemasan Islam di Cordoba, Spanyol terjual dengan harha 1,3 juta poundsterling atau sekitar Rp 23 miliar dan juga termasuk pemecah rekor harga termahal benda-benda bersejarah Islam yang terjual di rumah lelang Christie’s.

sumber: www.solopos.co.id

Artikel Terkait Lain



1 komentar:

jatmiko on 10:27 AM said...

yang membeli siapa YA???

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com