3/28/2008

Dicari Naskah Pendek!



Tulisan ini saya ambil dari sebuah blog yang membutuhkan naskah pendek yang akan menjadi sebuah buku kompilasi. Syaratnya gampang dan bisa dibaca di sini
di sini. Untuk pemula kesempatan ini bisa dicoba. Tapi ingat, ini bisa dijadikan sebagai usaha untuk mempublikasikan karya kamu. Jika gagal, jangan sedih atau bunuh diri. Karena setiap penulis baru, penolakan adalah pengalaman pertama yang harus dilewati. Bahkan penulis yang sudah terkenal pun penolakan masih bisa dialami.

Syarat-syaratnya mudah.

Saya membutuhkan naskah tentang kisah nyata yang berhubungan dengan masalah "fobia" apapun. Misalnya saja tentang fobia terhadap ayam (yang dialami oleh istri saya) atau fobia terhadap karet (ini pernah saya baca di internet).

Bagi yang punya cerita-cerita tersebut dipersilahkan mengirimkannya ke e-mail saya (bangaswi@yahoo.com) dengan syarat minimal 2 hal A4 spasi 1. Boleh ngelucu, boleh serius, boleh macem-macem. Saya berhak mengubah naskah tersebut. Paling lambat dua minggu ini (deadline sampai 12 April 2008)

Insya Allah cerita-cerita tersebut akan saya kumpulkan dan mungkin ada yang di-re-write ulang dan kemudian akan diterbitkan. Kalau sudah terbit, tulisan yang masuk akan mendapatkan honor lumayan. Besarnya honor akan ditentukan setelah nego dengan penerbit yang bersangkutan. Tertarik?

Saya juga membutuhkan kisah-kisah nyata tentang "KEHILANGAN" dan "MENEMUKAN". Dipersilakan bagi yang mau mengirimkannya. Yang ini belum dibatasi deadline-nya lho....

Hatur nuhun!
Iseng-iseng saya mungkin juga akan mencoba berpartisipasi. Jika karya kamu sudah jadi, boleh juga dipaste ke saya di bawah postingan artikel ini, di bagian comment, bisa dijadikan diskusi sesama penulis atau sekadar kritik. Boleh?

Artikel Terkait Lain



1 komentar:

Anonymous said...

belajar nulis yang bagus dimana yaa

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com