12/01/2007

Nostalgi Generasi 80-an




Masih ingat tahun 80-an? Terasa manis, bukan? Begitu banyak kenangan pada masa itu. Saya yang tumbuh remaja pada era itu akrab dengan sosok fiktif semacam Lupus, Si Boy dari Catatan Si Boy. Saat itu tipi ya cuma TVRI. Kalau jam 9 malam, tontonan wajibnya "Dunia Dalam Berita". Hari Minggunya pasti Si Unyil atau Rumah Masa Depan. Bacaannya kawanku atau majalah Hai. Ada Deni Si Manusia Ikan di sana. Film kartunnya Voltus, Megaloman dan seterusnya. Novelnya seru-seru banget kayak Lima Sekawan, Trio Detektif, juga Lupus.

Untuk musiknya saat itu yang ngetrend banyak sekali. Ada BillBrod yang ngetop habis dengan Madu & Racun, Singkong & Madu. Ada juga Richie Ricardo (almarhum),Gombloh, Harry Mukti, Fariz RM, dsb. Kalau iseng, mulut ngunyah permen karet (merk-nya apa ya). Untuk kaki, ada sendal merk School atau Homy Ped yang mahal waktu itu.
Tulisan ini saya buat karena memori saya terbongkar secara tiba-tiba sewaktu nonton "O Channel", ada wawancara dengan anak-anak dari komunitas 80-an. Seru banget mereka. Mereka juga ada blog dan mailing list . Gabung woi anak 80-an di sana. Biar kenangan itu tidak cepat berlalu. Masa manis, sedih, pahit, tertawa, bermain, adalah masa-masa kita angkatan 80-an.

Artikel Terkait Lain



0 komentar:

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com