11/28/2007

Gempa Besar Akan Landa Bengkulu 23/12/2007?



Seorang cenayang asal Brazil baru-baru ini bikin berita sensasional setelah meramalkan sebuah gempa besar akan mengguncang Pulau Sumatera pada bulan Desember. Bahkan ramalannya menyebutkan harinya gempa yang akan terjadi :Rabu.
“Bahaya dari gempa itu sungguh nyata, tak ada keraguan lagi,”kata sang paranormal, Jucelino Nobrega da Luz(45)kepada AFP di Aguas de Lindoia, Tenggara Brazil.
“Saya senang mendengar pihak berwenang Indonesia sedang mempersiapkan keadaan,”tambahnya lagi.

Seorang juru bicara dari Propinsi Bengkulu, Husni Hassanudin ketika diwawancarai radio El-Shinta mengatakan pejabat setempat memberikan reaksi atas ramalan Da Luz yang menyebutkan gempa besar akan terjadi pada 23 Desember.
“Meski informasi masih bersifat gossip, tapi kamu menanggapinya dengan serius. Kami tak ingin disalahkan oleh rakyat jika ramalan itu ternyata benar-benar terjadi,katanya. Bahkan mereka akan mengadakan latihan penyelamatan sebelum hari H.
Pertama kali ramalan Da Luz disampaikan lewat secarik surat pada Kedutaan Besar Indonesia di Brazil yang ditembuskan pada pejabat di Sumatera. Dalam surat itu Da luz memprediksi gempat dahsyat akan men gguncang pulau Sumatera 23 Desember dengan kekuatan 8,5 magnitude. Meski menyebutkan hari, tanggal, tapi ia tidak menyebutkan secara detil lokasi kejadian.
Paranormal yang juga pengajar di Inggris dan Jerman ini mengatakan bahwa ramalan yang datang padanya tidak dapat ditawar-tawar. Hal itu sudah berlangsung selama lebih dari empat decade. “Kami hanya mengingatkan dan memotivasi untuk membantu sesama, mungkin untuk menolong kehidupan atau minimalisir korban,”ujarnya lagi.
Da luz mengakui telah menghabiskan banyak waktu untuk menuliskan ramalan-ramalan yang diperolehnya dari pertanda-pertanda gaib. Kantor berita Antara melaporkan bahwa Da Luz pernah mengirimkan surat yang meramalkan dengan akurat tentang tsunami Indonesia pada tahun 2004, dengan kekuatan 8,4 magnitudo yang mengguncang Bengkulu September dan menewaskan 23 orang.
Ia juga pernah mengingatkan Amerika Serikar tentang lubang persembunyian Saddam Hussein yang berlokasi di dekat kediamannya di Tikrit, Irak. Dan memang terbukti, Saddam Hussein ditangkap serdadu AS di dalam sebuah lubang persis seperti informasi yang diberikan Da Luz. Dengan jujur ia mengaku ingin mendapat imbalan untuk informasinya tersebut.

Artikel Terkait Lain



0 komentar:

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com