5/25/2010

Koprol Dibeli Yahoo


Sebagai pendatang baru di dunia jejaring pertemanan, koprol memang baru. Tapi, gebrakannya dengan warna lokal telah membawa Koprol sebagai salah satu web jejaring yang digandrungi anak muda di negeri ini.Tak heran bila portal besar seperti Yahoo sudah mengamatinya dan berniat meng-akuisisi Koprol. Santer terdengar kabar yang menyebutkan Yahoo akan membeli Koprol, tapi akhirnya isu terjawab dengan beredarnya kabar resmi dari pihak Yahoo yang menyebutkan Koprol telah dibeli Yahoo. Selengkapnya pengumuman itu bisa dibaca di sini.

Akuisisi web berbasis konten lokal oleh Yahoo memang bukan sesuatu yang baru. Setelah sebelumnya Kaskus pernah "menolak" tawaran besar dari portal luar. Bahkan isiunya Google sempat menaksir Kaskus, tapi sayangnya berita itu tak bisa dipastikan kebenarannya.
Pertanyaannya, kenapa Yahoo, Google, dan portal besar lain tertarik dengan konten lokal? Itu karena market besar dan user yang terus membengkak jumlahnya dari hari ke hari. Kabar terakhir menyebutkan, jumlah pengguna internet di tanah air telah menembus angka 30 juta lebih.
Yahoo bahkan telah bekerja sama dengan beberapa situs lokal di halaman depan situs yahoo.co.id. Dengan kerjasama ini, Yahoo berharap bisa menggaet lebih banyak lagi pengunjung dengan sajian konten lokal.





Type your summary here Type rest of the post here

Artikel Terkait Lain



1 komentar:

rahmabasel on 4:01 PM said...

wow korpol hebat...

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com