1/11/2010

Hal Menakutkan buat Anak Kecil



Hampir semua anak kecil takut dengan kegelapan. Sebagian besar dari mereka takut akan nenek sihir, binatang, hantu, petir, orang tak dikenal dan sebagainya. Takut pada binatang umumnya karena mereka takut menyentuhnya. Hal itu normal. Anak-anak kecil bisa menangis dan menjerit ketika melihat binatang dan menjadi pobia binatang. Peran orangtua sangat membantu untuk menjelaskan kepada mereka bahwa tidak perlu takut pada binatang.

Anak-anak kecil sangat dekat jaraknya dengan orangtua. Tak heran bila mereka takut dengan situasi kesendirian. Tak heran bila banyak dari anak-anak senang tidur satu kamar dengan orangtua, sebab mereka merasa aman. Namun orangtua kadang-kadang terpaksa meninggalkan anak-anak mereka sejenak, meski pun itu tidak menyenangkan buat anak-anak.

Anak-anak takut dengan nenek sihir karena mereka jelek dan menyeramkan. Sebab mereka melihat di dalam film kartun nenek sihir senang menangkap anak-anak dan memakan mereka.

Orang dewasa bisa jadi takut dengan kilat dan petir, begitu pun dengan anak-anak. Malam gelap dan dingin dengan kilat dan petir sangat menakutkan mereka.



Artikel Terkait Lain



2 komentar:

parfum murah on 9:17 PM said...

tatut

sewa mobil di surabaya on 11:46 AM said...

bener banget tuh

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com