6/02/2009

Kenali Kandidat Presiden RI dari Website




Kampanye mulai hari ini sudah dimulai bagi para kandidat Presiden dan Wakil Presiden RI 2009. Masa kampanye adalah waktu yang tepat buat anda mengenali siapa calon pemimpin anda. Jangan sampai salah pilih, jangan tersesat dengan imej tertentu. Ingat, Presiden bukan diukur dari wibawa, kharisma atau air wajahnya. Karakter, sifat, kemampuan dan visi adalah yang terpenting. Simak aksi para kandidat di koran, tv, atau tanya tetangga kita siapa sesungguhnya mereka? Jangan gampang terpengaruh karena alasan-alasan sentimentil. Itu omong-kosong. Buat apa pemimpin wibawa,kalau harga cabe, bawang,bensin selalu terbang ke atas.


Cara lain mengenali kandidat adalah dengan mengamati visi dan misi mereka di website resmi. Di sana, kita bisa juga bergabung di forum-forum. Hal ini dimanfaatkan betul oleh tim sukses SBY dengan menggarap serius konten website kampanye mereka di situs sbypresidenku.com. Situs ini sudah hadir beberapa minggu lalu, dibanding situs megaprabowo.com atau jk-wiranto-2009.com.
Soal konten, harus diakui situs sbypresidenku lebih unggul dibanding yang lain. Yang paling seadanya adalah situs jk-wiranto yang digarap begitu sederhana. Mungkin para kandidat berbeda misi tentang manfaat web sebagai media kampanye. Jika ingat Obama, salah satu faktor kemenangannya adalah pemanfaatan internet sebagai pendulang dukungan dari voters.

Artikel Terkait Lain



0 komentar:

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com