5/18/2009

Indonesia: Bangsa Paling Murah Senyum 2009



Jelang hari Kebangkitan Nasional 2009, ada satu penghargaan yang remeh-temeh, tapi cukup membanggakan. Indonesia dianugerahi "The highest smiling country" alias Bangsa dengan Senyum Termurah. Itu artinya, orang Indonesia dianggap sebagai bangsa yang dengan senyum yang selalu menghiasi wajah. Ini hasil survey yang diadakan AB Better Business berbasis di Swedia. Dengan skor 98%, Indonesia mengalahkan negara-negara lain. Dalam kategori ini, Pakistan adalah terendah dengan skor 44%.
Tidak cuma soal senyum, Indonesia juga dapat penghargaan lain dalam urusan Salam atau "Greeting".

Dalam kategori "Greeting", Indonesia tertinggi di dunia bersama Hongkong. Kedua negara ini mendapat poin 98%. Yang paling rendah adalah Maroko dengan poin 48%. Berarti di negeri kita mengucapkan salam adalah kebiasaan yang terjadi dalam keseharian, sementara di Maroko, orang-orangnya jarang mengucapkan salam. Survey ini dilakukan oleh para pembeli misterius yang pura-pura membeli sesuatu di tempat-tempat penjualan di seluruh dunia. Dari interaksi itu, diperoleh data yang kemudian dikumpulkan dan disebarkan ke seluruh dunia.
Penghargaan sederhana ini patut diberikan kepada negeri ini, yang tengah murung dengan berbagai problem hidup dan menjelang 101 Tahun Kebangkitan Nasional. Tersenyumlah Indonesia, hangat, tulus, seperti senyum Agni Pratistha Kuswardono Miss Indonesia 2006.


Artikel Terkait Lain



2 komentar:

pasang iklan gratis tanpa daftar on 11:04 AM said...

nice post.....
salam kenal :D

parfum on 6:22 PM said...

ya setujuu

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com