5/02/2009

Babi



Babi, hewan yang hidungnya aneh itu, tiba-tiba menjadi tren. Dimulai dari dendeng bercita rasa babi, lalu abon yang disusupi daging babi. Terakhir, serangan flu babi.Ini tidak main-main. Di Mexico saja sudah ratusan orang tewas. virus flu babi itu kini merambah ke berbagai negara Eropa. Betapa semua orang sibuk mengurusi si virus babi ini. Sampai-sampai Obama pun dibuat sibuk. Bagaimana dengan di Indonesia?

Sejauh ini, kata Ibu Menkes, kita masih aman. Tapi isu flu babi masih bersaing ketat dengan isu-isu politik di tanah air di berbagai media online. Maklum jelang PILPRES, para politikus masih sibuk hitung-hitung posisi, koalisi dan kursi. Tapi, antisipasi dari pihak DEPKES patut diacungin jempol.
Soal istilah flu babi, WHO memberi istilah baru H1N1 yang disetujui negara-negara barat. Mereka seperti enggan menggunakan istilah Swine Flu atau FLU BABI. Apalah arti sebuah nama? Tapi ketika flu burung, kenapa tidak diganti dengan nama lain? Mungkin di pikiran mereka takut mengganggu bisnis daging babi dan turunannya. Mungkin juga babi tak senang dijuluki istilah penyakit menyeramkan nan menakutkan.
Babi, hewan yang begitu menggemaskan dalam serial Muppet Show yang disosokkan dalam Miss Piggy Pig, kini berubah menjadi menakutkan. Wajah dunia kini ditutupi oleh masker agar tidak tercemar. Tapi babi is babi!

Artikel Terkait Lain



1 komentar:

Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow" on 5:46 PM said...

Serem dahh udah yang denger namanya babi..
haha..
btw nice posting, keren daahh..

Silahkan berkunjung ke BLOG HEBOH dan jangan lupa berkomentar karena BLOG HEBOH masih tetap DOFOLLOW dan jangan lupa kasih tau kalo ada postingan terbaru >>
Posting Terakhir BLOG HEBOH :Tutorial atau Panduan Ciao | $5 dalam waktu 1 Jam

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com