5/20/2008

Siapa Dia yang Muda, Cantik, Cerdas dan Baik Hati?



Ketika gadis-gadis muda lain sibuk larut dalam pergaulan metropolis, cewek satu ini malah bikin prestasi. Jangan lihat senyumnya yang renyah dan manis, atau bahasa tubuhnya yang gemulai, tapi otaknya tajam dan mengurai kode-kode bahasa program. Ya, cewek bernama Desi Hadianti ini adalah seorang programmer. Dia dan timnya yang berjumlah empat orang berhasil merebut penghargaan untuk Microsoft Software Competition (Imagine Cup) tahun 2007 untuk Indonesia. Om Wimar Witoelar yang kribo dan punya perspektif show di ANTV itu mewawancarai cewek hebat ini dalam talkshownya yang muncul sebelum mentari muncul di ufuk barat.

Desi memang hebat. Atas buah pikirnya itu ia mencoba mengentaskan persoalan buta huruf/aksara. Dengan software itu ia mengajarkan bagaimana belajar mudah tentang membaca, menulis dan berhitung. Tapi untuk sementara, sebagaimana pengakuan Desi, software itu belum bisa digunakan oleh anak bangsa Indonesia, karena persoalan tehnis. Tapi paling tidak Desi sudah berbuat banyak dan mengharumkan negeri ini di dunia pergaulan IT. Bahkan ia diperkenalkan pendiri Microsoft, Bill Gates di hadapan forum beberapa waktu lalu. Buat Desi hal itu menjadi sebuah kebanggan tiada tara. Tapi, biar otaknya jenius seperti itu, jangan bayangkan ia tipe perempuan yang tertutup, berkacamata tebal dan melulu berkutat dengan program-program. Ia juga selayaknya gadis muda lain, gemar gaul, kongkow dan hura-hura. Gak jelas juga, apa gadis ini masih jomblo atau sudah ada yang punya? Rasanya, brokethesoul bisa menjelaskan soal statusnya ini.

Artikel Terkait Lain



3 komentar:

Lex dePraxis said...

Belum pernah denger, but thanks for the info. I'll google for some more.

cokikawasprimonta on 4:17 PM said...

Thx Lex.

sewa mobil di surabaya on 10:57 AM said...

kok belum pernah denger dengan berita ini ya, mudah-mudahan anak bangsa indonesia menjadi seperti dia...

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com