12/12/2007

My English Is Not Good Enough



Awal blog ini tercipta, saya sempat dicekam kebingungan. Apakah blog ini dibikin sekadar sebagai blog idealisme yang tak mempedulikan program-program ads, referial dan sejenisnya? Jika memang niat mencari duit lewat blog, semestinya content harus menggunakan bahasa Inggris. Tapi, My English is not good enough(?). Meski sempat konsultasi dengan seorang senior blogger dengan cuap-cuap bahasa Inggris, ia bilang my English is not too bad. Aha? So?


Karena bimbang saya putuskan untuk tetap menggunakan bahasa Indonesia saja. Tapi, mungkin sesekali menggunakan bahasa Inggris. Pernah juga ada satu dua artikel bahasa Inggris di blog ini, tapi itu hanya sebagai uji coba untuk adsense yang saya pasang di sini. Terbukti dengan kombinasi english-indonesia seperti itu, adsense jadi aktif. Tapi coba lihat sekarang di blog ini, dengan frontpage yang beruntun artikel bahasa Indonesia, adsense pun pasif alias lumpuh. Jadi, untuk blog yang ingin tetap Indonesia style, metode yang saya gunakan boleh juga dicoba. Jika puas dengan idealisme dalam berbahasa Indonesia, tanpa pusing soal cari duit lewat adsense, ya sudah lanjut saja.
Life is just 2 path, right or left. What ur think?


Artikel Terkait Lain



0 komentar:

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com