8/28/2007

Dicari Naskah TV Cerita Anak



Dalam rangka menyambut HUT GlobalTV yang ke 5 dan penayangan program FTV anak di GlobalTV. Media Nusantara Citra Pictures dan GlobalTV akan mengadakan lomba penulisan cerita anak yang bertajuk Ajang Kreasi Cerita Anak. Ide cerita untuk lomba ini berkisar tentang keseharian anak dan orangtua mereka dengan tema bebas.
nantinya juga akan dilibatkan dalam pembuatan FTV tersebut.


Adapun syarat dan ketentuan lomba antara lain



Lomba penulisan cerita anak ini ditujukan bagi keluarga Indonesia dengan melibatkan orangtua bersama anak-anaknya untuk menuliskan ide cerita yang menarik dan nantinya akan dibuat menjadi Film Televisi. Akan dipilih 5 pemenang, untuk memperebutkan total hadiah sebesar 15 juta rupiah rupiah. Berbeda dengan lomba penulisan lainnya, di samping ide cerita terpilih akan dibuatkan skenario cerita FTV, para pemenang nantinya juga akan dilibatkan dalam pembuatan FTV tersebut.


Adapun syarat dan ketentuan lomba antara lain


1. Lomba terbuka untuk umum (anak berusia 6 - 15 tahun beserta orang tuanya)

2. Orisinil atau cerita belum pernah di publikasikan di media manapun

3. Jika kisah yang diceritakan adalah kisah nyata, lampirkan foto yang membuktikan kisah itu.

4. Lomba ditutup tanggal 20 September 2007

5. Ide cerita harus di kirim kertas A4 dengan jarak 2 spasi (double spacing) yang ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar

6. Melampirkan biograpi singkat penulis, alamat, no telepon, foto keluarga ukuran 4R

7. Ide cerita dimasukan ke dalam amplop tertutup dengan menuliskan Ajang Kreasi Cerita Anak di sudut kiri atas dan kirim ke PO BOX 8888 JKB – JKT 11000.

8. Lomba ini tidak berlaku bagi karyawan MNC group

9. Pengumuman Pemenang tanggal 8 Oktober (saat HUT GlobalTV)


Melalui program ini diharapkan dapat meningkatakan budaya menulis di dalam lingkungan keluarga dan mempererat hubungan orangtua dan anak. Tayangan ini juga menjadi alternatif tontonan yang baik bagi anak-anak dan orangtua. “Ayo menulis dan berbagi ceritamu”.

Artikel Terkait Lain



0 komentar:

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com