9/24/2008

Laskar Pelangi di Hari Lebaran




Sesuai rencana, besok film Laskar Pelangi yang diangkat dari novel laris "Laskar Pelangi" dirilis serentak di seluruh bioskop-bioskop Indonesia. Film yang dibintangi 12 anak-anak dari Belitong, Sumatera, ini benar-benar disiapkan khusus. Proses syutingnya saja memakan waktu satu tahun lebih untuk riset dan syuting. Sebagai produser, Mira Lesmana optimis film ini akan sukses dengan strategi jitu penayangannya pada saat lebaran.“Dalam proses pembuatan film ini hampir 100% pengambilan gambar dan syuting dilakukan di Belitong. Dan satu hal yang cukup istimewa di film ini, 12 orang pemain, 10 Laskar Pelangi dengan dua karakter pelengkap yang memerankan Flo dan A Ling, semuanya asli dari Belitong,” ungkap Mira.



Andre Hirata, sebagai penulis novel Laskar Pelangi mengungkapkan keterharuannya selama proses berlangsung. Kenangan masa kecilnya di Belitung seperti membangkitkan kembali kenangan masa kanak-kanaknya yang menjadi tema cerita Laskar Pelangi. Ketika melihat preview gambarnya, Andre sempat menitikkan airmata haru selama beberapa menit. Diakuinya, sudah ribuan film yang pernah ditontonnya selama hidupnya, tapi baru sekali ini ia merasa keindahan dari gambar-gambar film Laskar Pelangi. "Bukan karena ini film dari novel saya, tapi karena memang gambar-gambar yang digarap luar biasa indah,"katanya di hadapan wartawan.
Laskar Pelangi tampaknya bisa mengulangi kesuksesan Petualangan Sherina yang diproduksi Miles Production

Artikel Terkait Lain



2 komentar:

rudytarigan on 4:28 PM said...

Minal aidzin,..maaf lhr bathin

Ambar on 10:11 PM said...

wah untuk film yang ini, menurut saya bagus bgt.. penuh perjuangan dan tetap semangat, bisa jadi motivator buat yang menontonnya..

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com