10/09/2007

Pesta Blogger 2007




Maraknya fenomena blog di Indonesia ternyata telah berhasil menarik perhatian beberapa blogger terkemuka negeri ini untuk menggarap Pesta Blogger 2007; sebuah acara kumpul-kumpul berskala nasional pertama bagi para blogger Indonesia. Dan bukan hanya acara kumpul-kumpul biasa, Pesta Blogger 2007 yang mengusung tema “Suara Baru Indonesia” dan rencananya akan digelar pada 27 Oktober mendatang itu juga akan menjadi wadah pertemuan dan diskusi bagi para blogger untuk bersama-sama menciptakan iklim nge-blog yang positif di Indonesia.

Hal ini dikemukakan oleh para blogger terkemuka yang tergabung dalam Komite Pesta Blogger 2007, yang diketuai oleh ‘Bapak Blogger Indonesia’ Enda Nasution, pada hari Kamis (27/9) di Anomali Coffee—Jakarta Selatan. “Pesatnya perkembangan blog di Indonesia yang tercatat sudah mencapai angka 130 ribu, bahkan diperkirakan lebih dari itu, sangat menggembirakan. Dalam sebuah masyarakat yang minat bacanya masih rendah, minat untuk menulis dan mengekspresikan pikiran serta perasaan lewat sebuah blog merupakan sesuatu yang harus didukung dan dihargai. Melalui blog, setiap orang dapat memperdengarkan ‘suara’-nya,” ujar Enda dalam media briefing Pesta Blogger 2007 tersebut.

Itulah sebabnya Enda Nasution dan para blogger Indonesia terkemuka lainnya, seperti Budi Putra, Fatih Syuhud, Lita Mariana, Nukman Luthfie, Priyadi Nurcahyo, Ratna Ariyanti (Atta), Wicaksono, Wimar Witoelar, dan Yosef Ardi; secara bersungguh-sungguh turut berpartisipasi aktif dalam menggarap Pesta Blogger 2007 ini.

Pesta Blogger 2007 merupakan acara kumpul-kumpul bloggers berskala nasional pertama di Indonesia, yang juga akan melibatkan para blogger terkemuka di bidangnya masing-masing. Dari 200 bloggers yang hadir dalam acara tersebut, 100 bloggers akan diundang secara khusus oleh Komite Pesta Blogger 2007, sementara 100 tempat berikutnya akan diberikan kepada para bloggers yang mendaftarkan diri lewat situs resmi http://pestablogger.com/ dengan sistem first come first serve. Ke-200 peserta Pesta Blogger 2007 ini tidak akan dipungut biaya—alias gratis; sementara mereka yang tidak tercatat dalam daftar 200 bloggers tersebut bisa tetap berpartisipasi dalam Pesta Blogger 2007 dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 200.000,-.
“Kami juga mengundang komunitas blogger di berbagai daerah di Indonesia untuk turut serta dalam acara ini. Kami juga menyediakan tempat bagi komunitas blogger di daerah untuk diikutsertakan dalam Pesta Blogger 2007,” Enda menjelaskan.

Menjelang acara Pesta Blogger 2007 ini, melalui pestablogger.com juga akan digelar ajang penghargaan Blog Favorit Pesta Blogger 2007 dalam bidang-bidang sebagai berikut: online marketing dan sales, women’s issues, teknologi, blog personal, blog selebriti, dan bridge blogging (blog yang ditulis dalam bahasa Inggris). Selain itu akan juga diberikan penghargaan khusus bagi Blog Pendatang Baru Terfavorit—yakni untuk kategori blog yang maksimal baru berusia 6 bulan. Para blogger dapat mendaftarkan nama, alamat email, serta URL blog masing-masing untuk diikutsertakan dalam ajang tersebut melalui pestablogger.com.

Pesta Blogger 2007 ini diprakarsai oleh konsultan kehumasan Maverick bersama Bubu Internet, dan didukung penuh oleh Departemen Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, juga Menkominfo Muhammad Nuh yang rencananya akan membuka acara ini pada 27 Oktober mendatang. Acara ini juga terselenggara berkat kerja sama yang baik dari Microsoft Indonesia dan Nokia Indonesia sebagai sponsor, serta Kompas Cyber Media, Koran Tempo, dan The Jakarta Post sebagai media partner.



Informasi lebih lanjut:

Perkembangan dan registrasi : http://pestablogger.com/
Informasi lainnya : ENDA Nasution, Ketua Komite Pesta Blogger 2007
enda.nst@gmail.com
0813 948 71625
HANNY Kusumawati / NANCY Natalia, Penyelenggara (Maverick)
hanny@maverick.co.id, nancy@maverick.co.id
0816 165 3739 (Hanny), 0812 888 7254 (Nancy)
Maverick, Jl. Balitung III no. 8 – Senopati, Jaksel 12110
Ph. 021-727 898 33 / Fx. 021-727 898 34


Artikel Terkait Lain



0 komentar:

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com