6/18/2009

Jutawan Muda nan Sederhana



Pada usia 22, Tony Hsieh dan teman-teman sekelasnya memulai sebuah perusahaan marketing internet. Dua tahun kemudian, perusahaan itu dijual dengan harga 265 juta dolar. Alih-alih pensiunan dengan uang sebanyak itu, ia memutuskan untuk membangun situs baru bernama zappos.com,sebuah toko sepatu online. Setahun kemudian ia sudah menduduki posisi CEO. Tapi pemuda satu ini tidak tampil selayaknya seorang CEO. Ia hanya mengenakan kaos oblong biasa dan duduk di meja kerja bersama tim yang lain dalam bilik kecil bersekat.


"saya tak ingin menjadi seseorang yang duduk di sudut sebuah ruangan khusus dan para karyawan merasa bahwa saya adalah sosok yang sulit disentuh,"katanya merendah.
Tidak cuma penampilan sederhana, ia juga hanya mengambil gaji 36.000 per tahun. Apa katanya tentang ini?
"Saya melakukan proyek ini tidak semata untuk uang!"
Menurutnya, ia merasa bahagia jika bisa melayani para pelanggan dengan servis yang sebaik mungkin. Ia akan kecewa jika para pelanggan tidak diperhatikan dengan penuh perhatian.
Di dalam ruang kerjanya, Tony dan timnya kerap bercanda sambil bekerja. Mereka rutin melakukan karnaval dengan tema-tema yang selalu berganti. Suasana kerja yang santai begitu membuat kinerja perusahaannya terus berkembang hingga saat ini.

Artikel Terkait Lain



1 komentar:

tika on 7:35 PM said...

HAI ADMIN MAUKAN INFO MENARIK YG MENGUNTUNGKAN.

Blog Widget by LinkWithin
 

Jurnalisme Blog. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com